8 Langkah Mengatasi Jaringan 4G yang Lemot dalam Waktu Kurang dari 1 Menit

8 Langkah Mengatasi Jaringan 4G yang Lemot dalam Waktu Kurang dari 1 Menit


Jaringan 4G telah masuk ke Indonesia sejak awal tahun 2018, dan sudah mulai merambah ke seluruh penjuru di Indonesia. Dari sabang sampai merauke semua orang mungkin sudah mulai menikmati jaringan 4G LTE.

Produsen gatget atau smartphone pun mulai mengikuti perkembangan jaringan, yang dulu hanya memfokuskan pada 3G atau HSDPA, sekarang mulai bersaing dengan menyematkan teknologi jaringan 4G di produksi gatget atau smartphone mereka.

Perlu diketahui, bahwa kemampuan 4G LTE tentu lebih cepat dibandingkan dengan 3G HSDPA. Untuk rata-rata kecepatan download dari 4G LTE di kisaran 12,9 Mbps, sedangkan untuk kecepatan upload nya di kisaran 7,3 Mbps.

Namun, meskipun kencang kecepatannya, kadang masih sering mengalami kendala pada koneksi di smartphone. Sehingga, merubah yang tadinya 4G LTE, turun menjadi 3G HSDPA. Ini terjadi saat pengguna smartphone berada di daerah yang sulit menjangkau jaringan 4G. 

Nah, pengguna smartphone mulai mencari solusi dari permasalahan tersebut. Ketika mereka membutuhkan jaringan 4G dengan kecepatan yang  stabil untuk keperluan bisnis, berselancar di dunia maya, mendownload, ataupun mengunggah file.
Maka dari itu, Info Dandika memberikan solusi bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan. Silahkan simak tutorialnya sebagai berikut :

Koneksi Internet HP Android mu Lemot? Kunci 4G dengan Cara ini

  1.  Pertama, Anda nyalakan Smartphone terlebih dahulu
  2. Selanjutnya, buka aplikasi Phone atau Telepon seperti anda mau mengetik nomor HP
  3. Lalu, Anda  ketik kode *#*#4636#*#*
  4. Kemudian akan muncul seperti pada gambaer berikut :




5. Pilih SIM berapa yang akan di kunci 4G LTE nya. Jika SIM 1 maka pilih Informasi telepon1, dan jika SIM 2 maka pilih Informasi telepon2. 

6. Setelah dipilih, Anda akan masuk ke tampilan



    Perhatikan tulisan LTE/TD-SCDMA/UMTS

 7. Pilih tulisan LTE/TD-SCDMA/UMTS, maka akan muncul berbagai pilihan
Lalu pilih LTE only. 

8. Dan yang terakhir, pilih tombol Home pada smarthphone untuk kembali ke home screen.


Nah demikian tutorial atau cara mengunci jaringan 4G LTE, ada sedikit catatan bahwa mungkin tidak semua smarthphone dapat menggunakan cara ini. Akan tetapi pada umumnya HP Android sudah mendukung penguncian dengan cara ini.

Dan satu lagi, Sahabat Info Dandika ketika pada mode penguncian seperti ini. Anda tidak dapat menerima panggilan telepon ataupun SMS yang menggunakan jaringan di bawahnya.

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Dandika - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Distributed By: BloggerBulk
Proudly powered by Blogger